Home » » Ridwan Kamil VS Dedi Mulyadi

Ridwan Kamil VS Dedi Mulyadi


Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat masih setahun lagi, tapi partai politik sudah ancang-ancang menentukan calon. Setidaknya sudah ada dua nama yang muncul, yaitu Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Bagaimana kiprah keduanya?
Kang Emil dan Kang Dedi, sapaan akrab keduanya, sama-sama menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Barat. Kang Emil untuk Kota Bandung dan Kang Dedi Kabupaten Purwakarta. Keduanya juga berusia sama 45 tahun.



Ridwan Kamil
Nama Kang Emil disiapkan oleh Partai NasDem sebagai calon gubernur dalam deklarasi besar-besaran yang akan digelar hari Minggu, 19 April. Meski hanya punya 5 kursi di DPRD Jabar, tapi Nasdem memberi sinyal kuat soal sosok potensial jadi cagub.
"Ridwan Kamil kami lihat berhasil sebagai wali kota, pemerintahan berjalan baik dan yang bersangkutan bersih. Ini menjadi alasan Nasdem," tutur Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat saat dikonfirmasi , Rabu (15/3).
Pemilik nama asli Mochamad Ridwan Kamil S.T, M.U.D memang tak asing bagi masyarakat Indonesia, lantaran aktivitasnya di jagat media sosial yang mengantongi jutaan pengikut.




Dedi Mulyadi

Lawan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar yang sudah muncul adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dedi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat 2016-2020 itu diusulkan oleh partainya untuk bersaing dalam Pilgub Jabar tahun depan. 
"Prinsip dasar kita memberikan peluang yang besar utamanya kepada kader-kader Partai Golkar, dan yang paling memiliki peluang untuk memanfaatkan instrumen Partai Golkar ini berkomunikasi dengan rakyat adalah ketuanya," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi, Rabu (15/3).
"Sekarang ini Saudara Dedi aktif melakukan komunikasi dengan rakyat pertemuan di mana-mana," imbuh Idrus.



0 comments:

Post a Comment