Home » » Inilah 7 Nama Tokoh Cagub Jabar 2018

Inilah 7 Nama Tokoh Cagub Jabar 2018

Inilah 7 Nama Tokoh yang Diprediksi Maju di Pilgub Jabar 2018


Genderang  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mulai terasa. Para tokoh Jabar yang mumpuni sudah mulai dipasangkan. Salah satunya seperti yang dilontarkan Pengamat Politik dan Ilmu Pemerintahan, Asep Warlan Yusuf, yang menyinggung nama Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, sebagai sosok yang akan maju di Pilgub Jawa Barat 2018.

1. Netty Heryawan Istri Gubernur Jabar
2. Deddy Mizwar Wagub Jabar
3. Ridwan Kamil Wali Kota Bandung
4. Wali Kota Bogor Bima Arya
5. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
6. Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin
7. Pengurus DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono
Dia mengaku sudah mendengar selentingan, Netty akan menjadi calon wakil gubernur pendamping Deddy Mizwar yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jabar, pada perhelatan politik tersebut.
Asep mengatakan, meski Pilgub Jabar akan berlangsung sekitar dua tahun lagi, tetapi di tataran isu sudah muncul beberapa nama tokoh yang akan maju. Selain Netty dan Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun dikabarkan didorong untuk ikut serta.
Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin dan Pengurus DPD PDIP Gatot Tjahjono, serta sejumlah nama tokoh lainnya juga dikabarkan akan bertarung menggantikan Ahmad Heryawan untuk gubernur/wakil gubernur Jabar periode 2018-2022.
“Memang peta sekarang belum terlihat jelas, masih dalam tahap diam-diam, bisik-bisik, ngumpul-ngumpul, ngobrol-ngobrol. Nah di kumpulan-kumpulan pembicaraan itu ternyata masih belum terlihat siapa yang banyak dibicarakan, misalnya Deddy Mizwar. Bahkan dia sudah digadang-gadang dengan Bu Netty sebagai wakil gubernur, kitu cenah (katanya),” papar Asep kepada wartawan saat dihubungi, Senin (8/2).
Dia menilai, dari segi ketokohan, nama-nama yang disebut-sebut itu semua cukup mumpuni untuk bertarung di pilgub. Namun kekuatan profil saja tidak cukup, masih banyak faktor lain yang harus dipenuhi, seperti menyusun program kerja yang cerdas, kemampuan membangun tim sukses, kekuatan dana, serta sejumlah faktor pendukung lainnya.
“Jadi tergantung juga nih. Kalau dilihat dari kekuatan dana, Deddy Mizwar, Tubagus Hasanuddin, Ridwan Kamil, tidak akan sulit lah bertarung di Pilgub Jabar. Begitu juga tim sukses yang dibentuk, pendukungnya siapa saja yang akan memajukan dia,” katanya.
Sementara itu, Asep menyebut, idealnya jumlah pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jabar maksimal tiga pasang.

“Tapi sepertinya tahun ini akan ramai betul nih, banyak forum yang bisa menggodok-godok, menggadang-gadang itu. Mudah-mudahan tidak lebih dari tiga pasang,” pungkasnya. (des/agp)

0 comments:

Post a Comment