Home » » Rezeki tak terduga

Rezeki tak terduga

Rezeki Tak Terduga
Berapa penghasilan Anda bulan ini? Berapa penghasilan Anda bulan depan? Apakah Anda bisa menebak secara akurat? Jawaban pertanyaan-pertanyaan ini mengingatkan saya saat  menunaikan ibadah haji tahun 2006.
Ketika itu pembimbing haji saya, Profesor Didin Hafiduddin berkata "orang-orang yang imannya kuat rezekinya akan datang dari arah yang tak terduga-duga. Jadi bila kita masih bisa menebak rezeki yang datang kepada kita secara akurat, itu berarti kita perlu segera meng-upgrade keimanan kita."
Ingatlah rezeki itu misteri, yang tahu persis cara kerjanya tentu hanya Sang Maha Pemberi Rezeki. Dia memberi tahu melalui kitabnya bahwa rezeki akan datang berlimpah justeru ketika kita banyak memberi. Sekarang coba Anda jawab pertanyaan ini "sebutkan 3 pengeluaran utama dari penghasilan Anda?" Adakah alokasi  memberi untuk orang lain yang benar-benar membutuhkan? Atau semua digunakan untuk memuaskan keinginan pribadi?
Mungkin sebagian Anda ada yang berkata "untuk diri sendiri saja susah koq ngasih orang lain." Ya itu logika kita, padahal rezeki datang dan perginya sering tidak pakai logika. Maka tak heran bila ada tukang becak bisa menyekolahkan anaknya hingga menjadi dokter di Jogyakarta. Tetapi banyak juga kita temui orang yang sudah bekerja ngos-ngosan hasilnya hanya pas-pasan dan sibuk membayar berbagai tagihan.
Rezeki juga akan datang tanpa diduga bila kita memperbaiki hubungan dengan sesama. Menambah sahabat dan saudara serta menyambungkan tali persaudaraan dengan saudara yang memutuskannya. Hubungan dengan sesama yang paling utama tentunya dengan orang tua kita. Perbaikilah hubungan Anda dengan mereka dan jadikan mereka sebagai prioritas untuk Anda bahagiakan.
Hubungan baik dengan orang tua bukan hanya sekedar meencium tangan dan tinggal satu rumah bersama mereka. Membuat mereka bangga memiliki anak seperti Anda juga termasuk membina hubungan baik dengan orang tua. Selalu mendoakan disetiap kesempatan, mendengarkan dan menghormati semua pendapatnya juga wujud hormat kepada mereka.
Percayalah, mendapat rezeki dari arah yang tak diduga-duga itu mengasyikkan dan membuat hidup semakin hidup. Selamat berlomba melakukan berbagai aktifitas yang menyebabkan rezeki datang tanpa diduga-duga.
Salam SuksesMulia
By : Jamil Azzaini

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts