Home » » pentingnya pemahaman kesehatan jiwa untuk mencegah kejadian yang tidak

pentingnya pemahaman kesehatan jiwa untuk mencegah kejadian yang tidak

pentingnya   pemahaman   kesehatan jiwa untuk  mencegah kejadian yang tidak  diinginkan  akibat   lemahnya kondisi     kejiwaan     seorang    ibu. Untuk  itu,  Kementerian   Kesehatan : mengupayakan  konseling  kesehatan jiwa  yang terintegrasi dalam kegiatan pelayanan   kebidanan   sehingga mampu  memberi  pengetahuan  dan motivasi  untuk memelihara kehamilan dengan penuh tanggung  jawab.  "ltu diharapkan  mampu   mengurangi angka  kematian anak dan ibu dengan sendirinya,"  ujarnya.
Secara     umum,    Kementerian Kesehatan   juga    mengerahkan pembangunan    kesehatan   melalui peningkatan    upaya  promotif    dan preventif,   disamping   peningkatan akses    pelayanan    kesehatan   bagi masyarakat    miskin.    Peningkatan kesehatan     masyarakat    dilakukan dengan   penekanan    untuk   hidup sehat   melalui  pencegahan  penyakit menular maupun tidak menular. Hal itu dilakukan dengan cara memperbaiki kesehatan lingkungan,  gizi,  perilaku dan kewaspadaan dini.

Selain    itu,    Kemenkes   juga berencana  memadukan   pelayanan konseling  kesehatan   jiwa   dalam kegiatan pelayanan kesehatan pada fasilitas   pelayanan   umum   supaya masyarakat  lebih mudah mengakses pelayanan  kesehatan Jiwa.  Mengingat gangguan   mental   dan  emosional pada   penderita     penyakit   yang membutuhkan   pengobatan  jangka panjang. Bahkan,  beberapa penyakit, seperti: tuberkulosis dan HIV/ AIDS juga bisa menjadi penghambat terapi

0 comments:

Post a Comment