Home » » JURUSPERANG MELAWAN TAYANGAN MISTIK

JURUSPERANG MELAWAN TAYANGAN MISTIK

JURUSPERANG MELAWAN TAYANGAN MISTIK


•             Perlunya menumbuhkan kesadaran  pada para kapitalis media agar dalam  mengejar profit, mereka  tidak mengorbankan keyakinan     maupun    merusak pemahaman religi  masyarakat.
•     Tanggung  jawab   juga   ada  di  pundak   para  ulama.
Hendaknya  mereka  memberi  reaksi  keras  terhadap fenomena ini.
•             Mendorong   pembuatan  tayangan  tandingan  yang mengulas  soal dunia  gaib dalam  pemahaman syariah.
•             Bentengi   diri  Anda  dan  keluarga dengan   iman  dan takwa.   Jangan    pernah    tergoda    untuk   menonton tayangan mistik clan klenik.
•             Tanamkan  peraturan  ketat   pada  anak  untuk   tidak menonton tayangan yang tidak rnendidik.  Beri mereka pemahaman bahwa tayangan seperti itu dapat merusak akidah. Tanamkan pada din mereka  rasa takut kepada Allah, bukan setan.
•             Terus suarakan  desakan  kepada  pemerintah clan para wakil rakyat, agar peduli pada masalah ini. Dorong pemerintah untuk  membuat aturan  yang  melindungi masyarakat dari  tayangan-tayangan tak mendidik,

Sys NS     Rita Dinah Kandi
Artis,  anggota  MPR    Artis,  dokter gigi
Segera Hentikan Terserahyang Nanton

Tontonan misteri yang menawarkan penampakan mahluk  gaib adalah  tayangan yang paling  saya benci.  !tu bentuk  acara yang menjebloskan moral bangsa,  suatu pembcdoh- an.  Pihak TV harus ber-tanggung  jawab.  Para investor juga jangan  hanya  memikirkan  keun- tungan  saja,  tapi tolong  ajari masyarakat
supaya  pintar  clan terdidik secara logika.  Kalau hanya  mencari  keuntungan lebih  baik cari usaha  di bidang  lain,  jangan  televisi.  Sebab dampak yang  ditimbulkan sangat  besar terhadap kejiwaan  masyarakat. Tayangan seperti  itu akan membuat orang  percaya tahayul.  Menurut saya tayangan itu hanya rekayasa  saja.
Sebagai wujud tanggung jawab terhadap moral bangsa,  segeralah hentikan tayangan misteri yang berbau  syirik itu.  Kita tidak bisa menghakiminya. Tetapi  kita bisa menuding bahwa  pengelola televisi  tidak mempunyai niat untuk  membangun, tetapi  malah  merusak bangsa.
hw

Acaramisteri sih boleh-boleh saja.  Tapi kok terkesan diserem­ seremin. Saya memang kurang  mengerti
tentang  ha! gaib seperti itu,  tapi saya percaya kalau dunia gaib itu ada. Soal pembodohan atau memaksa  orang  untuk percaya tahayul, sepertinya  tidak deb. Sebab  masalah  percaya atau tidak itu terserah pada  orang  yang menyaksikannya.
Tergantung cara dia menanggapi ha! itu. Kalau memang yakin tontonan itu berdampak negatif,  ya jangan
tonton  acara itu.  Kan tidak dipaksa  harus non ton.

hw

0 comments:

Post a Comment