Home » » nyelenggaraan Sail Banda ini tak hanya menggelar rame­rame saja, tetapi juga menindaklanjuti dengan peningkatan jumlah investasi di Ambon.

nyelenggaraan Sail Banda ini tak hanya menggelar rame­rame saja, tetapi juga menindaklanjuti dengan peningkatan jumlah investasi di Ambon.

nyelenggaraan Sail Banda ini tak hanya menggelar  rame­rame saja, tetapi juga menindaklanjuti dengan peningkatan jumlah  investasi  di Ambon.

Sail  Banda   2010 masih  terus   berlang­ sung   hingga   17  Agustus   2010.    Banyak kegiatan     sudah     diselenggarakan.     Pe­ merintah  Provinsi   Maluku   telah   mema­ tut   diri   semaksimal   mungkin.   Bahkan untuk   kegiatan    yang   terlihat    mustahil yaitu  menghalau  sampah   masuk  ke laut, tetap     dijalani     pemerintah.    "Namanya laut,  sampah  bisa datang  dari  mana  saja. Tapi mengambil  sampah  tetap  dilakukan. Supaya  Ambon  pantas [adi  tuan  rumah," kata  pria  bertopi  itu.  Memang  salah  satu keberhasilan   pemprov    adalah    melibat­ kan    masyarakat    untuk    memperlancar even ini.  Selamat  datang  di Ambon.  •
 GenjotSampai8  Persen

KERUSUHAN  pernah  melemparkan Ambon ke titik  yang paling  rendah. Ekonomi  tak hanya  mandeg,  justru merosot. Sampai  ke titik negatif. Bu- kannya  berkembang   malah  mengkerut dan mengecil.  Sebuah kenyatan pahit yang perlu dihadapi   oleh Indonesia dan khususnya  masyarakat  Ambon.
Beragam  cara ditempuh   untuk menumbuhkan     kembali  kegiatan ekono- mi. Salah satunya  Sail  Banda  2010. Kegiatan yang bertujuan  mendatangkan sebanyak  mungkin  orang ke Ambon ini membawa misi strategis yaitu menyam- paikan kesiapan Ambon untuk kembali membangun diri dan mengundang seba- nyak mungkin investasi.
"Saya  berharap,  di  akhir  masa jaba- tan  saya, Ambon  bisa mencapai  per- tumbuhan  hingga 8 persen,"   kata Karel. Ada beberapa  usaha yang diseleng- garakan  untuk  mencapainya,  yaitu  ada Maluku  Investment   Day. Berhasil  me- narik  lebih  dari  150 investor.  Lalu ada juga pembukaan  perwakilan  di Jakarta. Karel  menjelaskan  bahwa tanda-tanda percepatan investasi  sudah terlihat.
Salah satunya penandatanganan
Letter of Intent (LOI)  dengan beberapa investor  pada saat Sail Banda  ini.  Per- temuan bisnis  memang jadi  salah  satu materi acara penting di even bertaraf internasional   ini.  "Kita  belum  sampai
ke hitungan   detail  berapa jumlah  in- vestasinya.  Selesai  ini  akan didalami soal teknis. Salah   satu yang penting adalah investor sudah menyatakan siap masuk," ujar Karel. •
Recognizing   Scientific    Achievement
B E T T E R    l I  F  E     F  0 R    A    B E T T E R    N A T I  0 N
elamat  kepada 10 fin~lis Best ~esearch dan 5 Final is Young  Scientist yang telah terpilih  dari hasii penjurian tahap  pertama.   Selanjutnya tibalah  pada tahap yang akan menentukan  siapa diantara  para finalis  yang akan
menyandang  penghargaan  terbaik dalam Ristek­Kalbe  Science Award 2010

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peneliti  yang telah  berpartisipasi   dalam  RKSA 2010 namun belum  berkesempatan  lolos ke tahap penjurian  berikutnya.

0 comments:

Post a Comment