Home » » Alumni SMANSA Purwakarta Berbagi Kebahagiaan dan Cita-Cita Bersama Anak Yatim

Alumni SMANSA Purwakarta Berbagi Kebahagiaan dan Cita-Cita Bersama Anak Yatim

Alumni SMANSA Purwakarta Berbagi Kebahagiaan dan Cita-Cita Bersama Anak Yatim


Paguyuban Alumni SMAN 1 Purwakarta angkatan 2003 (PAS 2003) menggelar kegiatan reuni dengan cara berbeda. Para alumni sekolah favorit di Purwakarta ini menggelar bakti sosial di Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Al-Hikmah Jalan Rawasari 2, RT 26 RW 07 Kelurahan Munjul Jaya Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (11/9/2016).

“Ini adalah acara reuni dalam bentuk bakti sosial PAS 2003 untuk anak-anak yatim Purwakarta. Kami ingin berbagi kebahagiaan dan cita-cita dengan mereka. Supaya mereka terbantu dan termotivasi untuk menggapai cita-cita terbaik yang mereka inginkan.” Kata Fitry Laily Ahmad, Ketua Pelaksana Bakti Sosial PAS 2003 di Purwakarta.

Bentuk bantuan yang diberikan, kata Fitri, adalah santunan uang untuk 113 anak yatim dan dhuafa, bingkisan lebaran idul adha, tiga ekor hewan Qurban, dua unit komputer layak pakai, 50 kg ikan emas, 10 kasur busa, dan bantuan uang untuk perbaikan asrama panti. 

“Selain itu kami juga menyelenggarakan acara penyuluhan kesehatan dan training motivasi untuk membangkitkan semangat anak-anak untuk meraih cita-cita terbaiknya.” Ujar pendidik dan wirausahawati ini.

Sedangkan menurut Ketua PAS 2003, Pipin Sopian, acara bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari 110 alumni SMAN 1 Purwakarta angkatan 2003 yang tergabung dalam group whatsapp “SMANSA 2003”. 

“Paguyuban ini resmi terbentuk selepas Idul Fitri kemarin. Setelah 13 tahun kami berpisah. Kami berharap keberadaan PAS 2003 dapat dirasakan manfaatnya oleh para alumni dan masyarakat.“ ujarnya

Melalui paguyuban ini, menurut Pipin, diharapkan adanya kerjasama yang saling membantu antar alumni lintas profesi, daerah, dan peminatan.

“ Teman-teman alumni ini tersebar di berbagai daerah dan luar negeri. Mereka memiliki potensi, keahlian, dan jejaring masing-masing. Kita berharap dimanapun teman-teman berada bisa bersatu untuk bisa saling membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.” Terangnya.

Agenda PAS 2003 dalam waktu dekat, terang Pipin, adalah kegiatan “Alumni SMANSA 03 Mengajar” untuk sekolah-sekolah di Purwakarta.

“ Dalam acara itu para alumni akan dating ke sekolah memberikan pengajaran sesuai dengan keilmuan dan keahliannya masing-masing. Termasuk memberikan bantuan yang dibutuhkan sekolah yang kami kumpulkan dari para alumni.” Paparnya.

Ingin dapat penghasilan dari menulis klik disini

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts