Home » » 3 Mahasiswa menghadap Abah Anom

3 Mahasiswa menghadap Abah Anom

3 Mahasiswa menghadap Abah Anom

Tahun 2002 bakda ashar saya beserta tiga orang sahabat menghadap Abah Anom dan duduk bersimpuh dihadapannya di dalam Madrosah di PP. Suryalaya. Abah Anom mengatakan ; Yang ini mandi malam (maksud ke saya), yang ini puasa kifarat (maksud ke kawan saya yang pertama), dan yang ini.. jung.. Napak Tilas Ziarah Walisongo jalan kaki (maksud ke kawan saya yang kedua)
Kami adalah tiga orang sahabat yang gila membaca buku-buku Tasawuf waktu itu & kamipun sering eksperimen ingin mengikuti laku lampah riyadloh pada masa Abah Sepuh. Maka setelah kami menyelesaikan mandi 7 pancoran setiap malam selama 7 hari, Hasil diskusi sepakat ingin bersama sama ziarah walisongo jalan kaki seperti yang dilakukan Abah Sepuh. Tetapi dengan berat hati kawan saya berangkat sendirian & karena Abah Anom hanya merestui satu kawan sahabat saya ini; singkat cerita 3 bulan 10 hari kawan saya kembali di Suryalaya modal uang saku 55.000 dan pulang membawa uang 5.000.000 (Dalam kesempatan lain Insya Alloh kami ceritakan semata untuk keyakinan kita semua)
Banyak kisah menarik selama perjalanan dari karomah2 Ahli Silsilah yang ditunjukkan secara gamblang dan nyata. Satu cerita kawan saya bilang bahwa dirinya bertemu dengan seorang yang aneh dan pakaiannya kucel kalo siang ngamen dan malam tidur di Makam Sunan Muria, dan satu saat orang tsb sholat banyak banget... Kawan saya panggil orang tersebut.
Kamu sholat apa? orang aneh tersebut mengatakan ; "Sholat Isya !!. Kok banyak banget kata kawan saya... Dia jawab.. Ya semau saya.. hehe..(sambil ketawa. Maka kawan saya bilang ;.. taukah kamu saya diutus oleh Abah Anom untuk napak tilas jalan kaki ziarah walisongo sampai batu ampar Madura &saya doa kan kamu ketemu Abah Anom atau pelanjutnya.
Dan tahun ini, Mei 2016 sayapun bertemu dengan orang aneh tersebut, dan saat ini beliau sudah jadi murid setia TQNPPS. Beliaulah Ikhwan aneh Mbah Edi Beiji yang saat ini kerjaanya adalah menjadi penggiat manakiban hampir setiap malam di wilayah Banyumas, Purbalingga, Semarang dan sekitarnya.
Alhamdulillah bisa berpose sambil menikmati Teh Poci di Wonosobo dengan Mbah Edy Ahmad Beji. Selamat Mbah.. sebentar lagi akan menjadi Pengantin TQNPPS.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari

0 comments:

Post a Comment