Home » , , , » MUKMIN SEJATI MUKMIN SEJATI

MUKMIN SEJATI MUKMIN SEJATI

MUKMIN SEJATI

Keimanan adalah cahaya. Seorang mukmin sejati adalah pembawa cahaya. Untuk mengetahui apakah kita termasuk seorang mukmin apa bukan, lihatlah apa yang kita persembahkan pada sekitar kita. Jika kehadiran kita adalah menerangi kehidupan sekitar kita maka kita adalah seorang mukmin. Sementara jika kegelapan yang kita tebarkan untuk sekeliling kita maka yakinlah kita bukan seorang mukmin sejati.
Keimanan adalah kebaikan yang harum semerbak. Mukmin sejati adalah pembawa harum semerbak bagi sekelilingnya. Ingin mengetahui apakah kita mukmin sejati atau bukan, lihatlah apa yang kita persembahkan pada sekitar kita. Jika harumnya etika yang dipersembahkan, maka sungguh kita adalah mukmin sejati. Sementara jika bau busuknya perilaku yang kita sampaikan, maka sungguh kita bukanlah mukmin sejati.
Keimanan adalah udara segar yang menjadi kebutuhan utama hidup seseorang. Seorang mukmin sejati adalah mereka yang menjadikan alam sekitarnya bisa hidup segar, normal dan sempurna. Kalau begitu, siapapun di antara kita yang selalu sebarkan asap pekat penghambat nafasnya alam sekitar, sungguh bukanlah seorang mukmin sejati.
Mukmin sejati adalah manusia yang akal dan jiwanya terang dan menerangi, manusia yang hidupnya penuh bahagia dan membahagiakan, manusia yang perilakunya harum wangi dan mengharumwangikan sekitarnya, serta manusia yang selalu baik dan bersih serta bersemangat memperbaiki atau membersihkan kehidupan sekitarnya.
Mukmin sejati selalu memiliki semangat dakwah, yakni mengajak orang lain untuk bersama-sama menjadi yang terbaik.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts