Home » » ALLOH LEBIH TAHU APA YANG TERBAIK UNTUK KITA

ALLOH LEBIH TAHU APA YANG TERBAIK UNTUK KITA



ALLOH LEBIH TAHU
APA YANG TERBAIK UNTUK KITA

Kewajiban manusia itu hanyalah berusaha dan berdoa. Selebihnya adalah urusan Alloh. Sebagaimana orang tua yang tak memperbolehkan anaknya pergi ke pantai yang keindahannya mengagumkannya, Alloh pun kadang menghambat seorang hambaNya mendapatkan apa yang diinginkan hamba itu. Pertimbangan orang tua adalah takut anaknya tersesat, tenggelam atau lainnya. Sementara keputusan Alloh adalah karena memang ada takdir lain yang lebih baik menurut Alloh, walau tak terbaik menurut hambaNya.
Kecewa itu manusiawi, tapi jangan lama-lama. Selalulah berupaya menyangka positif apa yang terjadi kepada kita, in syaa Alloh akan lebih menentramkan dan membahagiakan. Tak mudah untuk selalu bersyukur dan optimis. Namun ada tiga cara utama yang efektif untuk membentuk kepribadian seperti itu : berdzikir, kunjungi tempat orang-orang yang menderita seperti rumah sakit, kampung kumuh dan daerah tertinggal, serta selalulah bersama orang-orang yang optimis penuh syukur. Pada waktunya, hikmah akan terlihat.
Pasanglah keyakinan bahwa Alloh lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Karenanya maka kita tak boleh menuhankan usaha dan pekerjaan kita. Untuk menjadi mulia, bisa saja kita harus terhina dan menderita terlebih dahulu. Berbaiksangkalah kepada Alloh dalam setiap tetesan takdirNya.

0 comments:

Post a Comment