Home » » Chelsea Juara Capital One Cup

Chelsea Juara Capital One Cup

Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hottspurs di final dengan skor 2-1.

Pertandingan berjalan dengan cepat sejak menit awal pertandingan. Chelsea yang turun dengan skuat terbaik mereka minus Matic yang mendapat larangan bermain, tetap mampu memberikan permainan terbaiknya pada final kali ini. 

10 menit pertandingan pertama, chelsea mendominasi permainan dengan umpan satu dua yang pendek dan cepat. Walaupun mendominasi, chelsea tetap belum mampu memecah kebuntuan. Bahkan pada menit 13, chelsea hampir saja kebobolan, andai tendangan bebas dari Eriksen tidak membentur tiang gawang. Setelah itu, chelsea berbalik mengancam dengan melakukan serangan balik melalui Diego Costa yang memberikan umpan kepada Hazard yang tendangannya masih jauh melenceng dari gawang.

Perjuangan Chelsea akhirnya berbuah manis tepat pada akhir babak pertama, setelah pelanggaran yang terjadi di sisi kiri Spurs dimanfaatkan dengan baik oleh John Terry. Menerima umpan dari Willian, bola mengarah kepada barisan bek Spurs, akan tetapi John Terry dengan sigap menahan bola lalu menendang ke arah gawang, walaupun sempat membentur pemain bek lawan.

1-0 untuk Chelsea yang sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Babak kedua masih milik Chelsea. Kombinasi permainan di lini tengah mereka benar-benar sangat solid. Umpan satu dua yang dibarengi dengan solidnya pertahanan Chelsea, membuat para pemain Spurs tidak bisa mengembangkan permainannya. Terbukti dengan dikeluarkannya kartu kuning untuk beberapa pemain Spurs. 

Chelsea akhirnya menambah jumlah gol mereka pada menit ke 54, umpan Fabregas kepada Diego Costa, dimanfaatkan dengan baik dengan tendangan kaki kirinya yang juga membentur bek lawan sehingga bola berbelok.

Gol ini sekaligus memberikan trofi pertama bagi Chelsea pada musim ini.

Congrats Chelsea !!


0 comments:

Post a Comment