Home » » Menggunakan Mode Aman "Safe Mode" di Android

Menggunakan Mode Aman "Safe Mode" di Android

Menggunakan Mode Aman "Safe Mode" di Android

Cepat atau lambat, akan datang masa sebuah ponsel Android mengalami masalah. Aplikasi tidak dapat dijalankan atau berjalan lebih lambat dari biasanya, pelayanan berhenti dengan sendirinya, iklan tampil secara tiba-tiba, dan beberapa gejala lainnya. Hal yang tidak diinginkan ini bisa terjadi karena malfungsi perangkat lunak sampai dengan kesalahan pengguna yang memasang sembarang aplikasi.







Menyalakan ulang ponsel bisa menjadi jawaban simpel atas masalah tersebut, namun, menyalakan ponsel anda ke Mode Aman atau Safe Mode bisa membantu dalam membuang hal apapun yang membuat masalah di ponsel anda.







Safe Mode merupakan fitur yang tidak banyak diketahui yang sangat membantu dalam mengatasi masalah-masalah yang menganggu. Jika dihidupkan, fitur ini akan mengintruksikan ponsel anda untuk menyala, namun hanya dengan program yang diperlukan saja. Dengan kata lain, jika pusat masalahnya ialah aplikasi yang baru baru saja dipasang, akan bisa diatasi dengan lebih mudah karena aplikasi tersebut tidak dalam keadaan aktif.







Bagaimana cara mengaktifkan Safe Mode? Tidak semua perangkat Android memiliki konfigurasi yang sama, tetapi pada mayoritas perangkat Android, dapat menggunakan metode ini.







Pertama, tahan tombol daya seperti anda hendak mematikan ponsel anda. Jika tampilan menu sudah muncul, tahan jari anda di opsi "Matikan ponsel" atau "Power off", dan selang beberapa detik, sebuah pesan akan tampil, yang menginformasikan bahwa ponsel anda akan masuk kedalam Safe Mode. Metode ini diketahui bekerja di ponsel dari Sony, LG, HTC, Motorola, dan Huawei, dan juga ponsel Nexus dan beberapa ponsel Android lainnya.







Cara lain mengaktifkan Safe Mode ialah dengan mematikan ponsel seutuhnya, menyalakannya lagi, dan tahan tombol kurangi suara disaat logo dari pembuat ponsel tersebut muncul. Metode ini bekerja di ponsel Samsung, LG, HTC, juga Nokia X.







Perlu digaris bawahi dalam mengaktifkan Safe Mode di beberapa ponsel lama bisa dilakukan dengan metode yang berbeda. Contohnya pada beberapa perangkat Motorola, Safe Mode diaktifkan dengan menahan tombol kurangi suara dan tombol daya secara bersamaan. Dan beberapa model perangkat tua Samsung Galaxy, diperlukan menekan tombol menu kapasitif disaat ponsel sedang proses menyala.



Nama Pengirim Surya Gilbert

NO HP

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts