Home » » BlackBerry dan Boeing Akan Membuat Ponsel Pintar Yang Dapat Meledakan Diri

BlackBerry dan Boeing Akan Membuat Ponsel Pintar Yang Dapat Meledakan Diri

BlackBerry dan Boeing Akan Membuat Ponsel Pintar Yang Dapat Meledakan Diri

BlackBerry mempunyai reputasi yang cukup baik dalam keamanan data dan kekukuhannya dalam menolak mengikuti perkembangan bentuk ponsel. Itu yang membuat perusahaan penerbangan Boeing ingin bekerja sama dengan perusahaan manufaktur perangkat ponsel asal Kanada tersebut, untuk membuat sebuah ponsel pintar mereka sendiri yang akan diberi nama Boeing Black.







Seperti yang diutarakan oleh CEO dari BlackBerry kepada Reuters, beliau mengiyakan bahwa kedua perusahaan sedang mengembangkan sebuah ponsel pintar, ponsel Boeing Black. Dengan fitur enkripsi panggilan, ponsel dengan basis Android ini mengincar lembaga kepemerintahan maupun lembaga lainnya yang sangat membutuhkan keamanan data.







Enkripsi panggilan yang sebenarnya bukan hal baru dan bukan hal yang susah dicari ini bukanlah merupakan fitur utama dari ponsel Boeing Black. Fitur utama dari ponsel Boeing Black sungguh diluar dugaan, yaitu kemampuan untuk meledakan diri jika Boeing Black diusahakan untuk dijebol atau dirusak untuk mencuri data. Fitur ini sangat berguna untuk keamanan khususnya jika ponsel tersebut dicuri atau hilang. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut tentang bagaiman cara maupun seberapa besar daya ledak dari ponsel tersebut.







(sumber:reuters.com)





Surya Gilbert

0 comments:

Post a Comment