Home » » Berbagi File Antara WIndows Phone Dengan Android

Berbagi File Antara WIndows Phone Dengan Android

Berbagi File Antara WIndows Phone Dengan Android

Disaat kita memiliki file menarik di ponsel Android kita, dan ingin berbagi ke teman yang menggunakan ponsel Windows Phone, tapi internet sedang mati atau kamu tidak mau menghabiskan kuota dari paket data-mu. Tetapi ingin berbagi?







Ada cara mudah dan ada cara yang sedikit sulit. Cara mudahnya ialah mencari komputer dan menyambungkan kedua ponsel ke komputer itu. Dan cukup meng-copy paste files tersebut dari satu perangkat ke perangkat lainnya, layaknya meng-copy data menggunakan flashdisk.







Setelah meng-copy file tersebut, mengaksesnya di Windows Phone akan sedikit menyulitkan jika ponsel anda masih menggunakan versi Windows Phone 8, tapi di Windows Phone 8.1 terdapat sebuah aplikasi manajemen data yang mempermudah kita mengambil data yang telah di-copy.







Disaat komputer tidak ada, ada cara yang sedikit menantang, yaitu menggunakan aplikasi Feem. Memang terdapat banyak pilihan aplikasi pada ponsel Android, namun di ponsel Windows Phone, Feem merupakan pilihan yang baik. Berikut adalah langkah-langkahnya:



1. Unduh Feem pada perangkat Android dan Windows Phone.



2. Pastikan bahwa kedua perangkat berada di koneksi wi-fi yang sama.



3. Buka Feem di kedua perangkat.



4. Tunggu aplikasi untuk mencari Peers (Rekanan). Semua perangkat yang menggunakan Feem di jaringan yang sama akan muncul di daftar.



5. Tekan ikon tanda panah kanan yang berada di kiri.



6. Akan terlihat daftar Folder di sebelah kanan. Pilih file yang ingin dikirimkan dari daftar Folder tersebut.







Dengan Android, kita dapat mengirimkan file apapunm namun pada perangkat Windows Phone masih terbatas pada foto saja.







1. Tekan ikon tanda panah kanan yang berada diatas iklan yang ada di bawah.



2. Pilih perangkat dari daftar Peers. Dan Feem akan mulai mengirimkan file tersebut.







Satu hal yang patut di garis bawahi bahwa Feem tidak dapat berjalan di belakang layar di perangkat Windows Phone dan terdapat notifikasi permanen yang mengganggu yang meminta kita untuk membuka aplikasi tersebut. Masalah lainnya ialah pada versi gratisnya terdapat banyak sekali iklan bertebaran. Limitasi itu bisa sangat mengganggu, namun tetap menjadi pilihan yang mudah dan gratis untuk digunakan saat ini







(sumber:gadgets.ndtv.com)



Nama Pengirim Surya Gilbert

NO HP

0 comments:

Post a Comment