Home » » Catatan Singkat Perjalanan Abah Aos Ke Mamuju

Catatan Singkat Perjalanan Abah Aos Ke Mamuju

Catatan Singkat Perjalanan Abah Aos Ke Mamuju
Catatan singkat perjalanan Abah Aos & Rombongan ke Mamuju, Sulawesi Barat (4-6 November 2014). * Bagian II:



- Rabu, 5 Nov 2014 :

Jam 03.30 WITA kami berkumpul di lorong depan kamar yang cukup luas, yang sudah 'disulap' menjadi musholla. Ibadah-ibadah sunnah dan wajib kami laksanakan hingga masuk waktu Isyroq. Selesai urusan makan pagi dan bersih-bersih, kami meluncur menuju lokasi tanah yang akan di hibahkan. Terletak di Kecamatan Kalukku, sekitar 10 KM dari bandara Mamuju. Sesampainya di lokasi sudah menunggu para pemberi hibah, tokoh masyarakat dan alim ulama setempat. Manaqib menjadi awal dari pertemuan semi formal ini.

Kesimpulan dari pertemuan adalah pernyataan bersama para pemilik tanah untuk menghibahkan tanah miliknya kepada Abah untuk kepentingan agama dan negara serta peradaban dunia. Sambil menunggu luas pastinya tanah, dibentuklah kepengurusan organisasi. Disepakati bersama, bahwa bentuk organisasi dan badan hukumnya adalah Yayasan Pesantren Sirnarasa Cabang Mamuju, Sulawesi Barat.



Jam 13.00 WITA : Syukuran makan siang di Pantai Lombang-Lombang Kalukku.

Jam 17.00 WITA : Kembali ke hotel dan bersiap untuk melaksanakan sholat Maghrib sampai Isya beserta seluruh amaliyah sunnahnya.

Jam 20.00 WITA : Makan malam.

Sekitar jam 22.00, datang dua orang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), yang menginap di hotel yang sama. Rupanya, sejak kemaren mereka sudah memperhatikan Abah Aos dan rombongan. Melihat dan bahkan ikut berjamaah. Datang menghadap Abah, berbincang tentang gejolak hatinya, tentang dorongan batinnya menghadap ke Abah, dan tentang hal lainnya. Hingga beliau berdua meminta Talqin Zikir.

Waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 dini hari. Mereka pamit kembali ke kamar untuk tugas pengawalan besok pagi. Abah masuk ke kamar, mempersilahkan kami beristirahat, karena sungguh kami tidak akan masuk kamar selama Abah masih ada di luar kamar. Kami semua masuk, untuk sejenak mengistirahatkan raga, karena jam 04.30 kami harus berangkat ke bandara Mamuju, terbang menuju Makassar dan berganti pesawat untuk melanjutkan terbang kembali menuju Jakarta.



( Hotel Grand Mutiara Mamuju, 02.30 WITA; semoga bermanfaat)

Nama Pengirim Irfan Zidny
NO HP 038

0 comments:

Post a Comment