Home » » Sore di situ bagendit garut

Sore di situ bagendit garut

Sore Genit Disitu Bagendit, Garut

Salah satu objek wisata menarik yang bisa didatangi di Garut adalah danau. Inilah Situ Bagendit yang menawarkan pemandangan genit di saat mentari tenggelam.

Bosan dengan destinasi Kota Bandung akhirnya saya putuskan mengisi hari libur yang hanya satu hari ini. Yaitu tepatnya pada hari Minggu, Saya melancong ke Garut dengan destinasi tujuan wisata Situ Bagendit.

Untuk menuju danau ini dari Jakarta kita bisa menaiki bus dari Terminal Kampung Rambutan Menuju Garut. Dari Terminal Garut yaitu Guntur, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke danau menggunakan angkot seharga Rp 5 ribu dan berhenti tepat di depan pintu masuk.

Sebenarnya ini hanya situ buatan lebih tepatnya danau tadah hujan. Maka dari itu jika musim kemarau seringkali airnya mengering. Tapi disisi lain, situ ini memiliki keunikan tersendiri dibanding situ-situ lain di Jawa Barat.

Di danau ini kita dapat melihat pemandangan Gunung Cikuray Papandayan dengan cukup jelas terutama di pagi hari. Apalagi jika cuacanya sedang bagus pengunjung dapat melihat terbenamnya matahari di balik gunung-gunung tersebut. Untuk menjelajahi situ ini kita bisa menyewa perahu rakit dan perahu kano atau perahu bebek air yang bisa Anda kayuh sendiri mengelilingi danau. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 15-35 ribu.

Keunikan lainnya di sini adalah karena dikelilingi tanaman eceng gondok dan teratai. Selain itu jika semakin sore terpaan angin di tengah danau ini sangat kencang sehingga seperti berada di tengah laut.

Mungkin benar adanya tentang cerita sejarah situ ini yang menenggelamkan Nyi Gendit dan para rombongannya di tengah danau karena terpaan angin yang begitu kencang. Bahkan karena terpaan angin yang begitu kencang sering kali perahu maupun rakit yang kita tumpangi akan sulit dikayuh kembali menuju ketepian.(Sumber detiktravel) hery-sbg.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts