Home » » Manchester City meraup hasil seri melawan Chelse

Manchester City meraup hasil seri melawan Chelse

Super sunday, big match yang terjadi pada hari minggu kemarin waktu setempat, mempertemukan dua klub dengan predikat sebaik calon kuat peraih titel juara liga inggris, yaitu Manchester City dan Chelsea. Kedua tim berambisi untuk meraih gelar juara liga. Hasil seri merupakan gambaran dari betapa kuatnya formasi dari kedua tim.

Datang dengan rekor belum terkalahkan pada 4 laga awal, Chelsea bermain sangat defensif pada babak pertama. Kejeniusan dari sang pelatih, The Happy One, Jose Mourinho, mampu meredam agresivitas dari permainan Manchester City. Pertandingan sepenuhnya dikuasai oleh tuan rumah, Manchester City. Walaupun terus menerus menyerang, The Citizens nyatanya belum mampu menembus kokohnya tembok pertahanan The Blues pada babak pertama. 

Petaka terjadi pada pertengahan babak kedua, salah satu bek andalan mereka, Pablo Zabaleta, mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66 karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap striker lawan, Diego Costa. Sempat terjadi sedikit insiden akibat dikeluarkannya Zabaleta, akan tetapi pertandingan dapat dilanjutkan. 

Secara otomatis, chelsea langsung mengubah arah permainan, dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 71. Lewat serangan balik yang sangat apik, Andre Schurle berhasil menjebol gawang The Citizens, setelah mendapatkan sodoran manis dari Eden Hazard. Gol tersebut membuat City tidak gentar. 

Akhirnya, pelatih City, Manuel Pellegrini, memasukkan Frank Lampard, yang notabene merupakan pemain legenda Chelsea. Dan itu terbukti, pada menit ke 85, Lampard berhasil menjebol gawang mantan klubnya yang ia bela musim lalu. 

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. 

0 comments:

Post a Comment