Home » » Beberapa Sikap Politisi Terkait Disahkannya Pilkada Tidak Langsung (part 2 - tamat)

Beberapa Sikap Politisi Terkait Disahkannya Pilkada Tidak Langsung (part 2 - tamat)

Ridwan Kamil (Walikota Bandung)

Kang Emil, sapaan akrab dari Walikota Bandung ini, cukup kecewa dengan diputuskannya RUU Pilkada oleh DPR. Beliau berpendapat, dengan disahkannya RUU Pilkada ini, sejatinya telah mencederai hak-hak rakyat Indonesia dalam berdemokrasi. 

Beberapa minggu yang lalu, beliau juga menghadiri forum APEKSI/APKASI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang dihadiri juga oleh beberapa Kepala Daerah yang menyuarakan hal yang sama, yaitu penolakan terhadap Pilkada langsung. 

Kabar terbaru menyatakan bahwa forum Apeksi ini akan mengajukan gugatan untuk Judicial Review kepada Mahkamah Konstitusi. Dalam fanspagenya "Ridwan Kamil Untuk Bandung" , beliau berkata "Demokrasi negara ini mengalami kemunduran. Anak cucu Anda, kita semua tidak bisa lagi memilih langsung pemimpin daerahnya".

Tri Rismaharini (Walikota Surabaya)

Ibu walikota yang dikenal dengan keberaniannya ini memilih untuk tidak ikut berkomentar terkait dengan disahkannya RUU Pilkada ini oleh DPR. Beliau berkata tidak mengerti mengenai politik, sehingga beliau lebih memilih fokus dalam mengemban amanahnya sebagai walikota Surabaya sampai akhir masa jabatannya.  

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts